Viral! Kisah Perempuan Divonis Kanker Stadium 4 setelah Alami Gejala Aneh saat Haid



loading…

Viral di media sosial kisah seorang perempuan berusia 25 tahun yang divonis kanker stadium 4 usai mengalami sejumlah gejala aneh pada siklus menstruasinya. Foto/TikTok @titaniaheap

JAKARTA – Viral di media sosial kisah seorang perempuan berusia 25 tahun yang divonis kanker stadium 4 usai mengalami sejumlah gejala aneh pada siklus menstruasinya. Bahkan, akibat kanker stadium 4 tersebut, perempuan bernama Titania itu akhirnya mengembuskan nafas terakhir pada 1 Juli 2024.

Namun, sederet konten Titania tentang pertama kali divonis hingga perjuangan menjalani pengobatan kanker stadium 4 yang dideritanya, sempat beberapa kali ia bagikan di akun TikTok dan viral.

Dalam salah satu kontennya, Titania menceritakan awal mula ia divonis kanker stadium 4. Saat itu, ia masih disibukkan dengan profesi sebagai trip planner.

Sejumlah gejala aneh mulai Titania rasakan, terutama pada siklus menstruasinya yang semakin kacau. Titania mengaku kerap haid hanya dalam kurun waktu 6 bulan bahkan 1 tahun sekali.

Sampai akhirnya pada 2020, ia mengalami gejala yang cukup parah saat haid. Titania menyebut, saat itu di periode menstruasinya kerap muncul flek. Hingga puncaknya, haid Titania mendadak berbentuk gumpalan pada 2023.

Gejala itu berlangsung hingga awal Juni 2023, dan mengakibatkan dirinya tiba-tiba pingsan. Ia lantas dilarikan ke IGD. Menurut keterangan dokter saat itu, ukuran rahimnya tidak normal.

Karena belum ada diagnosa yang serius dari pihak medis, Titania pun pulang dan kembali menjalankan aktivitasnya sebagai trip planner. Bahkan, ia masih sempat pergi ke Labuan Bajo, NTT.

Namun, di tengah-tengah pekerjaan yang harus dijalankannya itu, gejala haid Titania semakin parah karena mendadak mengeluarkan gumpalan darah yang cukup banyak. Ia lalu berinsiatif kembali ke Jakarta untuk memeriksakannya ke dokter Obgyn.

“Gua langsung balik ke jakarta, dan cek ke obgyn yang lumayan terkenal di jakarta. Jeng jeng, ternyata tumor ganas gesss,” tulis Titania dalam keterangan di konten akun TikToknya, @titaniaheap.

Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan, Titania cukup kaget karena ia ternyata memiliki tumor yang cukup ganas. Mau tidak mau, dia harus menjalani operasi histerektomi alias pengangkatan rahim.

Hingga akhirnya pada Juli 2023, Titania didiagnosa mengidap kanker stadium 4 usai dirujuk untuk melakukan petscan, yakni prosedur pemetaan kanker. Setelah itu Titania mulai menjalani prosedur kemoterapi.

“Dan dari hasil petscan gua stadium 4. Kaget gak lo! Dr sebelum nya dengan enteng dan santai bilang stadium 1b, tiba-tiba sebulan kemudian stadium 4. Langsung di jadwalin kemo, dan pasang alat buat kemo,” tuturnya.

Konten tersebut menjadi konten terakhir Titania usai menceritakan perjuangannya saat divonis mengidap kanker stadium 4.

(tsa)



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *