Marcell Darwin Jadi Muslim Taat usai Mualaf, sang Istri Takjub



loading…

Marcell Darwin terus menunjukkan keseriusannya mendalami agama Islam. Foto/Instagram Marcell Darwin

JAKARTA – Marcell Darwin terus menunjukkan keseriusannya mendalami agama Islam. Hampir lima tahun menjadi mualaf, Marcell dibantu istrinya, Nabila Faisal, terus berproses mendalami agama Islam.

Nabila Faisal mengungkapkan bahwa sebelum menikah dengan Marcell, ia melihat suaminya itu sebagai sosok yang taat beribadah. Marcell cukup kuat dalam menganut agama yang diyakininya.

“Jadi gini, pas Marcel sebelum muslim ya. Marcel Katolik. Menurut aku, dia memang taat ibadahnya. Jadi mau dia agamanya waktu itu Katolik, terus sekarang Islam, dia tuh tipe yang ibadahnya bagus, lumayan kuat,” ujar Nabila Faisal saat dijumpai di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (3/7/2024).

Nabila pun dibuat takjub melihat sang suami yang terus berproses untuk menjadi lebih baik dalam hal beribadah. Kebiasaan beribadahnya terus meningkat hingga bukan hanya melaksanakan ibadah yang wajib dalam agama Islam melainkan yang sunnah seperti tahajud.

Meski bukan mualaf dan menganut agama Islam sejak lahir, Nabila Faisal mengaku banyak belajar untuk menjadi muslim yang taat seperti suaminya.

“Jadi makanya aku sekarang ngelihat dia dari yang tadinya kayak salat cuma satu waktu Maghrib doang. Terus sekarang jadi zuhur maghrib. Sekarang lagi belajar lima waktu dan tahajud juga. Aku kayak ‘wow’, aku kayaknya belum serajin dia. Muslim yang dari lahir aja aku kayak wow, jadi belajar dari dia juga,” ungkapnya.

Bahkan, Marcell Darwin sekarang memiliki kebiasaan yang baik dengan berusaha untuk selalu salat di masjid saat subuh. Terkadang Nabila merasa malu melihat suaminya yang jauh lebih rajin beribadah ketimbang dirinya.

“Dia selalu ngingetin kayak salat ayuk bangun subuh, jangan males. Dia subuh sekarang lumayan salat ke masjid, terus ‘ayo bangun, bangun’ terus sampai kita bangun, ada malunya juga sih,” ujar Nabila.

Marcell mengaku terus memperdalam agama dan memperbaiki ibadah karena ingin menjadi pribadi yang lebih baik.

“Motivasinya ingin lebih baik saja sih. Selain itu, nggak ada salahnya juga kita belajar agama,” ujar Marcell.

(tsa)



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *