Ibnu Jamil Protes ke PSSI Gonzales Tak Nonton Timnas di VVIP, Eva Sebut Dapat Tiket dari Pemain Filipina


loading…

Cristian Gonzales tengah menjadi perbincangan hangat karena videonya saat menonton laga timnas Indonesia vs Filipina. Foto/Instagram @el_locogoliadorcg10_

JAKARTA – Pesepakbola Cristian Gonzales tengah menjadi perbincangan hangat karena videonya saat menonton laga timnas Indonesia vs Filipina. Gonzales yang tampak tersenyum dengan tatapan haru menyaksikan para juniornya berlaga, justru bikin banyak netizen salah fokus, salah satunya Ibnu Jamil.

Pasalnya, dalam video Gonzales tampak menonton dari tribun penonton, bukan bangku VVIP. Padahal, Gonzales merupakan salah satu legenda timnas Indonesia.

Dalam video unggahannya, Cristian Gonzales yang mengenakan jersey merah dan topi hitam terlihat tersenyum kala timnas Indonesia berhasil menjebol gawang lawan. Video tersebut diunggah ulang oleh Ibnu Jamil dengan menyertakan sebuah pesan untuk PSSI.

Menurut Ibnu Jamil, tak selayaknya seorang mantan pemain timnas Indonesia yang pernah berjuang mengharumkan nama Indonesia ditempatkan di tribun penonton.

“Ini protes keras untuk PSSI. Sudah seharusnya PSSI memberikan tempat yang layak untuk para eks pemain timnas. Mereka tidak perlu dikasihani. Tapi tolong hargai perjuangan mereka. Respect,” ungkap Ibnu Jamil, dikutip Minggu (16/6/2024).

Ibnu Jamil Protes ke PSSI Gonzales Tak Nonton Timnas di VVIP, Eva Sebut Dapat Tiket dari Pemain Filipina

Instagram @el_locogoliadorcg10_

PSSI kemudian buka suara. Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga mengungkapkan bahwa pihaknya akan memberi tiket khusus untuk para legenda timnas Indonesia ketika mereka memintanya. Hal ini telah dilakukan sejak tahun lalu ketika Tim Merah Putih menghadapi Argentina pada 19 Juni 2023.

“Sejak melawan Argentina, setiap pemain legend membutuhkan tiket menonton timnas akan diberikan PSSI dengan menghubungi kesekjenan PSSI dan ini berjalan sampai kemarin melawan Filipina (kalau sebelumnya saya tidak berani mengklaim),” tulis Arya di Instagramnya, @arya.m.sinulingga.

Tak berhenti sampai di sana, Cristian Gonzales beserta istri, Eva Gonzales, akhirnya mengungkap kondisi yang sebenarnya terjadi di momen itu. Dalam sebuah program di televisi, Eva bereaksi dengan melempar candaan soal pernyataan Arya Sinulingga. Keluarga Gonzales sendiri tak mengetahui informasi mengenai fasilitas tiket dari PSSI itu.

“Menghubungi gimana, harusnya kan kita yang dihubungi. Saya juga nggak tahu apa-apa tentang itu (meminta tiket ke PSSI),” ungkap Eva, dikutip dari unggahan Instagram @rumpi_ttv.

Eva beserta anak-anaknya mencoba untuk membeli tiket menonton timnas Indonesia vs Filipina di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 secara online, tapi telah ludes terjual.

Gonzales sendiri sudah melakukan berbagai macam cara, termasuk menghubungi kenalannya. Baginya, membeli tiket dengan harga berapa pun tak masalah asalkan bisa mendukung secara langsung para juniornya malam itu.

Mulai putus asa, salah satu anak Gonzales menghubungi kakak iparnya, Rontini, yang merupakan pemain timnas Filipina. Rontini diketahui menikahi putri Gonzales, Amanda. Berkat Rontini-lah keluarga Gonzales bisa menyaksikan laga tersebut. Eva tampak tertawa saat menceritakan bahwa keluarganya justru mendapat tiket dari pemain lawan.

“Kakak iparnya, Rontini, langsung balas ‘aku perjuangkan tiket untuk kalian’. Dari (pemain) Filipina,” kata Eva.

(tsa)



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *