Decitra Debut di Industri Musik lewat Single ‘Bisa-bisanya Kamu’



loading…

Dorongan untuk serius menekuni dunia musik datang setelah Decitra bertemu Imaniar dan Iwang Noorsaid. Foto/Istimewa

JAKARTA – Dunia musik Indonesia kembali diramaikan oleh penyanyi indie pendatang baru, Decitra. Ia baru saja merilis single debut berjudul “Bisa-bisanya Kamu”.

Decitra memulai karier musik dengan menciptakan lagu-lagunya sendiri sebagai hobi. Dorongan untuk serius menekuni dunia musik datang setelah bertemu Imaniar dan Iwang Noorsaid, yang kemudian menjadi vocal director serta arranger untuk single debutnya.

Lagu “Bisa-bisanya Kamu” bercerita tentang kerinduan seorang wanita terhadap kekasihnya yang jauh. Sebuah cerita yang sering disebut “bucin” di era sekarang. Lagu ini juga menggambarkan bagaimana wanita tersebut selalu mendambakan dan berkhayal tentang momen-momen indah bersama kekasihnya.

“Saya memang senang menulis lagu dan punya impian untuk membawakan lagu ciptaan sendiri secara serius. Akhirnya, dengan cerita yang panjang, saya bertemu dengan Imaniar dan Iwang Noorsaid. Dari hasil diskusi bersama, saya merasa ada kecocokan untuk mengajak Imaniar sebagai vocal director dan Iwang Noorsaid sebagai arranger di lagu ini. Terlebih lagi mereka merupakan senior di industri musik Indonesia dengan karya-karya yang luar biasa. Setelahnya kami langsung menuju proses rekaman, yang kurang lebih memakan waktu sekitar tiga bulan,” tutur Decitra.

Iwang Noorsaid menjelaskan, proses penggarapan lagu bersama Decitra sangat menyenangkan.

“Dari awal, kami ingin menciptakan sesuatu yang unik dan berkesan. Kami melakukan berbagai eksperimen dengan aransemen dan instrumen untuk mencapai sound yang diinginkan. Lagu ini menjadi sangat unik karena kami kemas dengan modern dan menyenangkan. Kombinasi Bossa Nova jazz dengan sentuhan Melayu dan pop, serta penggunaan akordion yang memberikan nuansa klasik, membuatnya berbeda dari yang lain namun tetap easy listening,” kata Iwang.

Tidak hanya meluncurkan lagu, pada acara peluncuran single debutnya, Decitra sekaligus menampilkan video klip dari single “Bisa-bisanya Kamu”. Dalam video klip itu, Decitra menyuguhkan konsep tarian flamenco yang indah.

“Melatih penyanyi baru untuk meluncurkan single debut merupakan tantangan yang menarik. Dengan Decitra, saya fokus pada pengembangan karakter vokalnya agar dapat menyampaikan emosi dan cerita di balik lagunya dengan tepat,” ungkap Imaniar.

“Decitra memiliki warna vokal pop jazzy yang jarang dimiliki penyanyi lain. Saya juga memastikan bahwa setiap elemen vokal sesuai dengan aransemen musik yang telah disusun. Saya sangat bangga dengan kemajuan yang dicapai Decitra selama proses ini. Dedikasi dan semangatnya dalam mengasah kemampuan vokal membuatnya mampu menampilkan lagu ini dengan baik,” lanjutnya.

Single “Bisa-bisanya Kamu” bisa didengarkan mulai 20 Juni 2024 melalui berbagai platform digital seperti YouTube, YouTube Music, Apple Music, TikTok, Spotify, Resso, Joox, dan Amazon. Lagu ini dipublikasikan melalui TuneCore yang menjangkau sekitar 150 platform digital.

(tsa)



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *