Angela Tanoesoedibjo Sebut Tahun Baru Maori Momentum untuk Perkuat Persahabatan Selandia Baru-Indonesia



loading…

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo menghadiri perayaan diplomatik Tahun Baru Maori di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta, Jumat (28/6/2024) malam. Di momen tersebut, ia mendapat kesempatan untuk memberikan pidato kenegaraan. Foto/Istimewa

JAKARTA – Wakil Menteri Pariwisata Ekonomi dan Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo menghadiri perayaan diplomatik Tahun Baru Maori di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta, Jumat (28/6/2024) malam.

Di momen tersebut, Angela mendapat kesempatan untuk memberikan pidato kenegaraan. Dalam sambutannya, Wamenparekraf mengungkapkan makna istimewa Tahun Baru Maori.

Menurutnya, Tahun Baru Maori merupakan momen untuk merayakan masa kini dan menantikan masa depan yang cerah, serta menjadi momentum untuk memperkuat persahabatan Selandia Baru dengan negara lain, termasuk Indonesia.

“Sebagai bagian dari pemerintah Indonesia, suatu kehormatan bagi saya untuk ikut merayakan Tahun Baru Maori dan perayaan hubungan diplomatik antara Indonesia dengan New Zealand,” ujar Angela dalam pidatonya.

“Tidak ada waktu yang lebih baik untuk merayakan masa kini dan menantikan masa depan yang cerah jika bukan hari ini. Jadi saya sangat berharap ini dapat memperkuat ikatan persahabatan dan kolaborasi yang lebih dalam antara kedua bangsa,” lanjutnya.

Angela mengungkapkan, hubungan baik antara Indonesia dan Selandia Baru didasarkan terhadap pemeliharaan rasa hormat serta kemitraan di segala sektor. Di akhir sambutannya, Angela turut memberi ucapan perayaan Tahun Baru Maori.

“Kedua negara memiliki hubungan yang lebih cepat yang didasarkan pada operasi pemeliharaan rasa hormat dan berbagi komitmen terhadap kemakmuran dan perdamaian global serta kemitraan ekonomi. Sekali lagi selamat Tahun Baru Maori!” ucapnya.

Sebagai informasi, Tahun Baru Maori atau dikenal dengan istilah Matariki adalah tahun baru sekaligus waktu yang sangat istimewa di Selandia Baru dan tahun ini dirayakan pada 28 Juni.

Di kesempatan tersebut, kehadiran Angela disambut antusias oleh perwakilan diplomatik dari Selandia Baru, termasuk Duta Besar New Zealand untuk Indonesia Kevin Jeffrey Burnett.

Di tengah-tengah momen tersebut, Angela turut menikmati penampilan spesial dari para anggota Kedutaan Besar New Zealand yang menyanyikan beberapa lagu milik suku Maori.

Angela yang malam itu tampak cantik dengan atasan kemeja biru bermotif batik juga menyapa beberapa tamu yang hadir. Salah satunya Tantowi Yahya, pembawa acara televisi sekaligus politikus Tanah Air.

Angela tak ketinggalan menikmati beberapa sajian makan malam khas New Zealand bersama Kevin Jeffrey Burnett dan sejumlah tamu diplomatik lain.

(tsa)



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *