7 Tempat Wisata Unik di Pacitan, Ada yang Mirip Hutan Amazon Brasil


loading…

Tempat wisata unik di Pacitan sangat beragam dan tak melulu pantai. Ada banyak destinasi yang bisa Anda kunjungi saat liburan ke kota di timur Pulau Jawa ini. Foto/Instagram @ansaa.azzizah

PACITAN Tempat wisata unik di Pacitan sangat beragam dan tak melulu pantai. Ada banyak destinasi yang bisa Anda kunjungi saat liburan ke kota yang berada di timur Pulau Jawa ini.

Pacitan sendiri dikenal sebagai Kota Seribu Gua. Kekayaan wisata alamnya yang luar biasa membuat Pacitan menawarkan banyak tempat wisata unik , dari pantai yang memesona hingga gua yang penuh misteri.

Pacitan adalah tempat yang sempurna untuk petualangan alam. Berikut adalah tujuh tempat wisata unik di Pacitan dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (4/7/2024).

7 Tempat Wisata Unik di Pacitan

1. Pantai Klayar

7 Tempat Wisata Unik di Pacitan, Ada yang Mirip Hutan Amazon Brasil

Foto/Traveloka

Pantai Klayar adalah salah satu pantai paling populer di Pacitan. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang lembut dan formasi batu karang yang unik.

Salah satu daya tarik utama di sini adalah seruling laut, yaitu batu karang yang mengeluarkan suara seperti seruling saat ombak menghantamnya. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan sunset yang memukau dari pantai ini.

2. Gua Gong

7 Tempat Wisata Unik di Pacitan, Ada yang Mirip Hutan Amazon Brasil

Foto/Wikipedia

Gua Gong sering disebut sebagai gua terindah di Asia Tenggara. Di dalam gua ini, Anda akan menemukan stalaktit dan stalagmit yang terbentuk secara alami selama ribuan tahun.

Pencahayaan dalam gua membuat formasi batuan terlihat sangat menakjubkan. Gua ini memiliki panjang sekitar 256 meter dan dapat dijelajahi dengan aman berkat adanya jalur dan penerangan yang baik.

3. Pantai Srau

7 Tempat Wisata Unik di Pacitan, Ada yang Mirip Hutan Amazon Brasil

Foto/Atourin

Pantai Srau menawarkan keindahan yang masih alami dan belum banyak terjamah oleh wisatawan. Pantai ini memiliki tiga teluk dengan karakteristik yang berbeda.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *