6 Olahraga yang Membantu Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet



loading…

Ada beberapa jenis olahraga yang membantu menurunkan berat badan tanpa diet ketat. Aktivitas fisik ini membakar kalori sehingga bentuk tubuh diinginkan. Foto/Health

JAKARTA – Ada beberapa jenis olahraga yang membantu menurunkan berat badan tanpa diet ketat. Aktivitas fisik ini terbukti dapat membakar kalori secara efektif sehingga mencapai bentuk tubuh yang diinginkan.

Olahraga sendiri memainkan peran penting dalam proses penurunan berat badan dan memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya. Untuk hasil yang maksimal, penting untuk melakukannya secara konsisten dan menikmati prosesnya.

Berikut adalah enam olahraga yang bisa membantu menurunkan berat badan tanpa diet dilansir dari Times of India, Minggu (7/7/2024).

6 Olahraga yang Membantu Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet

1. Naik Tangga

Naik tangga sangat bagus untuk membakar kalori dan meningkatkan kesehatan jantung. Ini adalah latihan intensitas tinggi yang melibatkan banyak kelompok otot, terutama kaki dan bokong.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam British Journal of Sports Medicine, menaiki tangga dapat membantu Anda membakar sekitar 0,17 kalori per langkah, yang akan bertambah dengan cepat jika menjadikannya sebagai bagian rutin dari rutinitas.

Mulailah dengan beberapa anak tangga dan secara bertahap tingkatkan jumlahnya seiring dengan peningkatan stamina Anda. Tambahkan menaiki tangga ke dalam rutinitas harian Anda dengan memilih tangga daripada lift bila memungkinkan.

2. Lompat Tali

Lompat tali bukan hanya untuk anak-anak. Ini adalah olahraga yang dapat membakar banyak kalori dalam waktu singkat. Sebuah studi dari Research Quarterly for Latihan dan Olahraga menyoroti bahwa lompat tali dapat membakar hingga 10 kalori per menit.

Ini juga meningkatkan koordinasi, kesehatan jantung, dan kekencangan otot. Mulailah dengan interval pendek, seperti melompat 30 detik diikuti istirahat 30 detik. Bertujuan untuk total 10-15 menit per sesi, secara bertahap tingkatkan durasinya seiring dengan peningkatan kebugaran Anda.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *