BlackRock Melakukan Pembelian Bitcoin secara Besar-besaran: Membeli Lebih dari US$680 Juta dalam BTC


BlackRock, penerbit ETF IBIT, telah membeli lebih dari US$680 juta Bitcoin dalam dua hari terakhir. Hal ini terjadi saat IBIT, salah satu ETF yang paling sukses, mengalami lonjakan harga.

Para eksekutif BlackRock telah memuji Bitcoin, dan sepertinya aset ini memainkan peran kunci dalam strategi masa depan perusahaan tersebut.

Pembelian Besar-besaran oleh BlackRock

Berdasarkan data dari Lookonchain, penerbit ETF BlackRock telah membeli jumlah Bitcoin (BTC) yang sangat besar. Pembelian pertama ini terjadi pada 15 Oktober, dengan pembelian aset senilai lebih dari US$294 juta. BlackRock melanjutkan dengan pembelian yang lebih besar keesokan harinya, senilai lebih dari US$390 juta.

Baca Lebih Lanjut: Siapa yang Memiliki Bitcoin Terbanyak pada 2024?

Pembelian Bitcoin Kedua oleh BlackRock
Kepemilikan Bitcoin BlackRock per 16 Oktober | Sumber: X (Twitter)

Antusiasme BlackRock terhadap BTC tidak mengherankan mengingat kesuksesan luar biasa ETF IBIT Bitcoin-nya. Bulan ini, Eric Balchunas menyatakan IBIT sebagai salah satu ETF terbaik dekade ini, dengan AUM lebih dari US$25 miliar. Pasar ETF Bitcoin secara umum telah mengalami lonjakan minggu ini, namun IBIT adalah pemimpin yang jelas.

Beberapa anggota kepemimpinan BlackRock juga memuji Bitcoin pada Oktober ini. Kepala US Thematics dan Active ETFs BlackRock, Jay Jacobs, memprediksi pasar BTC senilai US$30 triliun dalam beberapa tahun mendatang. CEO-nya, Larry Fink, juga menyebut Bitcoin sebagai “kelas aset independen” dalam panggilan pendapatan, menjanjikan pertumbuhan masa depan dalam strategi perusahaan.

“Kami akan terus memimpin produk baru untuk membuat investasi lebih mudah dan terjangkau,” ujar Fink.

BlackRock telah membangun tumpukan Bitcoin yang mengesankan, bersaing dengan Binance. Pada dasarnya, karena IBIT adalah ETF spot, BlackRock perlu memegang jumlah BTC yang sesuai jika ingin terus mencetak produknya.

Baca Lebih Lanjut: Apa Itu ETF Bitcoin?

Pada hari Kamis, IBIT menerima aliran dana masuk sebesar US$309 juta, tertinggi di antara semua ETF Bitcoin spot. Menurut data dari SoSoValue, sejauh minggu ini, telah mencatat aliran dana masuk sebesar US$1,07 miliar.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *