Ripple Meluncurkan Layanan Penyimpanan dan Pengelolaan Aset Kripto untuk Bank



Ripple telah memperluas jangkauannya di ruang blockchain, meluncurkan layanan penyimpanan dan pengelolaan aset kripto untuk bank dan perusahaan teknologi finansial (fintech) lainnya.

Langkah ini memperluas layanan custodial perusahaan dan dapat membantu memajukan penawaran infrastruktur lainnya dalam ekosistem Ripple.

Ripple Membantu Bank dan Pelaku Fintech Menyimpan Token Digital

Ripple melebarkan sayapnya melampaui bisnis penyelesaian pembayaran intinya dengan usaha baru yang bertujuan membantu bank mengelola aset kripto mereka. Menurut laporan CNBC, ini menandai peluncuran Ripple Custody, mengkonsolidasikan berbagai produk custodian mereka dalam satu layanan.

Ripple sudah melayani bank dengan RippleNet, platform pesan yang memungkinkan pembaruan transfer uang global. Namun, usaha baru ini menempatkan Ripple dalam persaingan dengan penyedia custodian kripto yang sudah mapan seperti Coinbase, Gemini, dan Fireblocks.

Ripple berencana untuk menonjol dengan menawarkan fitur seperti pengaturan operasional yang disesuaikan, kontrol kebijakan, integrasi dengan blockchain XRP Ledger, pemantauan kepatuhan yang ditingkatkan, dan antarmuka pengguna yang lebih intuitif.

“Dengan fitur baru, Ripple Custody memperluas kemampuannya untuk melayani bisnis kripto dan fintech yang berkembang pesat dengan penyimpanan aset digital yang aman dan skalabel,” ujar Aaron Slettehaugh, Wakil Presiden Senior Produk di Ripple.

Baca lebih lanjut: 9 Protokol Blockchain Terbaik yang Perlu Diketahui di 2024

Selain layanan custodian, Ripple akan membantu bank klien dan perusahaan fintech dengan pemrosesan pembayaran, penyelesaian, dan fasilitasi perdagangan.

Ripple Custody menapaki salah satu sektor yang tumbuh paling cepat, dengan Boston Consulting Group memprediksi pasar custodian kripto bisa mencapai US$16 triliun pada 2030. Langkah strategis ini mencerminkan ambisi Ripple untuk memanfaatkan permintaan yang berkembang untuk pengelolaan aset kripto yang aman.

Klien Dapat Mentokenisasi Aset Dunia Nyata Menggunakan XRP Ledger

Usaha terbaru Ripple Custody juga akan memungkinkan klien untuk mentokenisasi aset dunia nyata (RWA) seperti mata uang fiat, emas, minyak, dan real estat di XRP Ledger (XRPL). Ripple bertaruh pada tren yang berkembang dari RWA yang ditokenisasi menjadi aset digital yang dapat diperdagangkan di masa depan.

XRP Ledger, blockchain Layer-1 yang mendukung XRP dan token lainnya, memfasilitasi pembayaran, tokenisasi, keuangan terdesentralisasi (DeFi), mata uang digital bank sentral (CBDC), dan stablecoin.

Ini menawarkan transaksi yang cepat, murah, dan aman untuk token asli kripto dan RWA. Dengan terintegrasi dengan XRPL, perusahaan mendapatkan akses ke exchange terdesentralisasi Ripple, memungkinkan perdagangan langsung dengan biaya rendah antara pembeli dan penjual.

Ripple Custody telah melihat pertumbuhan pelanggan lebih dari 250% dari tahun ke tahun, didorong oleh akuisisi Metaco dan Standard Custody & Trust Company. Langkah ini memperkuat kemampuan custodian Ripple dan memastikan kepatuhan regulasi, saat lebih banyak institusi mengeksplorasi tokenisasi.

Ripple beroperasi di beberapa negara, dengan bank besar seperti HSBC, BBVA, Societe Generale, dan DBS mendukung platform tersebut. Perusahaan-perusahaan ini menggunakan layanan custodian teratur Ripple, bersama dengan Zodia Custody, melalui Metaco. Fokus Ripple pada tokenisasi juga dapat memperkuat infrastruktur mata uang digital bank sentralnya, menciptakan CBDC yang sepenuhnya didukung oleh aset dunia nyata yang ditokenisasi.

Baca lebih lanjut: Apa Itu Aset Dunia Nyata yang Ditokenisasi (RWA)?

Selain itu, Ripple berencana memasuki pasar stablecoin dengan produk Ripple USD (RLUSD) mereka yang saat ini dalam pengujian beta. Meskipun RLUSD menunjukkan potensi, produk ini akan menghadapi persaingan ketat di ruang stablecoin yang sudah padat.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *