Marathon Digital Ubah Target Hash Rate Tumbuh 35%



Salah satu Bitcoin miner asal Amerika Serikat (AS), Marathon Digital, telah mengubah target hash rate-nya untuk tahun fiskal 2024. Perusahaan optimistis mampu mencapai laju hash rate di level 50 EH/s. Target ini ditetapkan setelah Marathon berhasil menuntaskan akuisisi beberapa fasilitas mining di akhir tahun lalu dan bulan Maret kemarin.

Proyeksi ini lebih tinggi 35% dari target yang sudah dipatok sebelumnya di kisaran 35-37 EH/s. Ketua sekaligus Chief Executive Officer (CEO) Marathon Digital Fred Thiel menjelaskan bahwa pasca akuisisi, perusahaan memiliki kapasitas produksi yang jauh lebih mumpuni dan optimistis mampu menggandakan skala operasinya.

“Melihat posisi likuiditas kami saat ini, target pertumbuhan ini bisa sepenuhnya didanai menggunakan kas internal perusahaan dan Marathon tidak memerlukan tambahan modal untuk mewujudkannya,” jelas Thiel.

Seperti diketahui, bulan Maret lalu, Marathon telah menandatangani perjanjian definitif untuk mengambil alih data center Bitcoin mining berkapasitas 200 megawatt (MW) dari Applied Digital Corporation.

Aksi luar biasa senilai US$87,3 juta ini digadang mampu mengakselerasi kapasitas Marathon sebesar 54%. Selain itu, Thiel juga mengatakan bahwa akuisisi ini mampu memangkas biaya produksi per koin sekitar 20%.

Marathon Digital Getol Akuisisi

Ekspansi yang Marathon lakukan di Maret kemarin merupakan akuisisi terbesar kedua yang dilakukan perusahaan. Sebelumnya, pada bulan Desember 2023, perusahaan juga sudah mengambil alih dua fasilitas Bitcoin mining dari Generate Capital senilai US$178,6 juta.

Langkah ini akan menambah kapasitas Marathon sebesar 390 megawatt (MW) sebagai bagian dari strategi untuk menjaga stabilitas pendapatan yang bersumber dari mining. Chief Financial Officer (CFO) Marathon Salman Khan menambahkan, ekspansi ini merupakan bagian dari strategi jangka panjang perusahaan.

Di sisi lain, Marathon juga berusaha untuk mendapatkan pendapatan dari bisnis utamanya. Pada Februari lalu, perusahaan mengumumkan tengah menggarap proyek layer-2 (L2) multi-chain baru pada Bitcoin, Anduro.

Pengembangan ini bertujuan untuk mempercepat adopsi BTC dan menciptakan potensi sumber pendapatan baru.

Bagaimana pendapat Anda tentang topik ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.





Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *