Akankah Harga Bonk (BONK) Lanjut Naik usai Reli 80%?


Bonk (BONK), meme coin terkenal di ekosistem Solana, baru-baru ini mengukir reli yang substansial dalam kurun waktu empat hari.

Para holder BONK terpantau kembali aktif dan ini berpotensi mendongkrak harga sang meme coin naik lebih tinggi.

Reli Beri Semangat Baru bagi Investor

Harga Bonk cenderung terjepit dalam tren turun, sehingga menyeret meme coin ini turun ke bawah US$0,000024 dalam beberapa hari terakhir. Namun, tren ini kemungkinan akan berubah karena bear bisa mengambil langkah mundur usai menelan kerugian akhir-akhir ini.

Sebagai informasi, posisi short senilai lebih dari US$2 juta terkena likuidasi dalam empat hari terakhir. Ketika harganya naik, seluruh kontrak short yang mengantisipasi penurunan lebih lanjut pada altcoin ini akhirnya tersapu likuidasi.

Akibatnya, hal ini akan mencegah para bear untuk memasang taruhan lebih lanjut terhadap kenaikan harga Bonk. Dan sebagaimana terlukis dalam perilaku mereka, sepertinya holder BONK sudah memasukkan faktor ini ke dalam tindakan mereka.

Likuidasi Bonk.
Likuidasi Bonk | Sumber: Coinglass

Sementara funding rate Bonk, yang hampir sepanjang bulan lalu negatif, kini berubah menjadi positif. Funding rate sendiri mengacu pada biaya yang dibayarkan oleh satu pihak perdagangan ke pihak lain dalam kontrak perpetual futures. Hal ini membantu menyeimbangkan permintaan pasar. Tujuannya adalah untuk mendorong para trader agar mempertahankan nilai kontrak tetap mendekati harga spot.

Tingkat Pendanaan Bonk.
Funding Rate Bonk | Sumber: Coinglass

Adapun funding rate positif menunjukkan kontrak long mendominasi pasar futures. Sedangkan funding rate negatif menunjukkan kontrak short yang mendominasi. Dengan demikian, dalam kasus Bonk, kembalinya funding rate menjadi positif menandakan adanya kenaikan harga.

Reli Golden Cross di Depan Mata

Harga Bonk sukses membukukan reli 80% dalam kurun waktu empat hari dan berpotensi akan terus naik berdasarkan dua faktor. Pertama, perubahan perilaku investor yang telah disebutkan sebelumnya, dan kedua, pembentukan golden cross.

Sebagai informasi, golden cross, yakni sinyal bullish dalam analisis teknikal, terjadi ketika Exponential Moving Average (EMA) 50 hari jangka pendek melampaui EMA 200 hari jangka panjang. Fenomena semacam ini menunjukkan potensi kenaikan momentum pasar.

Grafik 4 jam BONK/USDT.
Grafik 4 Jam BONK/USDT | Sumber: TradingView

Hal ini dapat membantu meme coin ini menaklukkan resistance yang bertengger di US$0,0000284. Ini sekaligus mampu memberi dorongan yang diperlukan untuk reli BONK melampaui angka US$0,00003.

Namun, jika sinyal pasar yang bearish mendominasi meme coin ini, harga Bonk berpeluang amblas ke US$0,00002153. Jika level ini hilang, maka skenario bullish akan terbukti keliru. Juga, skenario ini akan mengantarkan harga BONK anjlok ke bawah US$0,00002.

Bagaimana pendapat Anda tentang prospek harga BONK ke depannya? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.





Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *